Explore Bandung : Met With Deer In Ranca Upas

Foto bareng rusa kayak gini, asik ya?

Iya, kekinian, dimana tuh?

Ciwidey, bandung

Hmmm …

 

Minggu kemaren saya berdua dengan temen saya dengan nekatnya berangkat kebandung dengan uang seadanya (baca: uang bulanan anak kos) via kereta api Lempuyangan-Kiaracondong. Tepatnya tanggal 7 november 2016 hari senin *bodoamat iya padahal kita maunya berangkat minggu malam cuman karena kita kehabisan tiket yaudin jadi senin deh *amatbodoya? hahahaa *kidding

 

Kita nyampe bandung jam 23.19 itu kalo berdasarkan tiket brow, kalo berdasarkan rumus matimateka yang saya juga gak paham dan kimia yang gak pernah saya belajar (baca: kenyataan) kita nyampe jam 12an dan dari stasiun Kiaracondong langsung berangkat ke Asrama Kalimantan Selatan, Demang Lehman yang beralamat di Cisitu Lama, Bandung.

Kenapa kami bisa jadi nginep diasrama, karena disana ada temennya temen saya yang kuliah dibandung dan tinggal diasrama, so kami numpang tidur selama  dibandung, hahahaa belum ngeh ya?

Oke gini aku kan anak kalimantan yang berkesempatan kuliah dijogja, so dari pemerintah daerah punya asrama khusus untuk mahasiswa daerah yang kuliah dijogja, dan asrama itu gak cuman di jogja tapi juga dikota-kota yang banyak mahasiswa daerahnya, dan bandung salah satunya. dan sonya lagi antar asrama ini terhubung or connected gituh, jadi kalo ada mau mampir keasrama2 kalimantan khususnya boleh-boleh aja. dan sepengetahuan saya tidak hanya kalimantan yang punya program asrama kaya gituh tapi juga daerah-daerah lain, itu juga menjadi kerjaan pemerintah daerah buat mendukung anak-anak daerahnya untuk belajar yang nantinya dapet membantu membangun dan memberikan sesuatu pada daerahnya mangsing-mangsing, so lagi piyee? *sebegitubodonyamatya

Setelah ngobrol ngalur ke kidul dengan anak asrama bandung kita langsung tidur, *capekmen *jogjabandung9jaman *bodosiapa

Paginya kami gak mau buang2 waktu, setelah subuh kami langsung berangkat ngexplore bandung *cihuuyy *anakexploresekarangneyee *bo…

Tujuan pertama kami adalah kawasan wisata Ciwidey *muncakmen *bandungdingiinih *salahkostum *bbrrgh

Namanya juga muncak jalannya keatas dan berkelok-kelok, jalan kayak gini ngingetin saya sama jalan ke dieng or tawangmangu brow, kalo kalian gak pernah kedieng or tawangmangu ya jalannya persis kayak muncak ke ciwidey, oh belum pernah juga? hahahaa maybe someday? say amin together *amiiin

Ternyata setelah perjalanan yang dari dulu minta maaf sekitar 2 jaman dari kota bandung, dan salah satu tempat wisata pertama yang kami temui adalah Kawah Putih, dan dengan bodonya kita langsung masuk ngikutin akang *keliatandaristylenyapengenkekebun tapi kami malah diteriakin sama akang penjaga pintu masuk

Punten, mau kemana a?

Kawah putih

Oh masih tutup a

Iya a *ikutikutan ? jam berapa ya bukanya a?

Bentar lagi jam 7an a

Kalo keranca upas masih jauh a

Gak kok, cuman berapa menit dari sini a

Kalo gitu kami kesana aja dulu, baru abis itu kesini lagi

Boleh a mangga ..

Setelah dipersilahkan ya kami langsung jalan ke Ranca Upas *yangadarusanyaituloh. hehe *asiik baru aja keluar dari gerbang pintu masuk kawah putih kami dicegat oleh aroma sedap bubur bandung yang sekan menjawab pertanyaan*hmmm *dingin2ginienaknyangapainya? 

Setelah nyabu (baca: sarapan bubur) kami langsung cuz Ranca Upas dan ketika kami nyampe pintu masuk, ternyata belum ada yang jaga *jamsetengah7men *udahdipanggil2 *tapigakadayangnyahut yaudin kami masuk aja yang ternyata udah merayap ramai disana, tapi kalo menurut papan infoemasi yang ada disana sih masuk bayarnya Rp.10.000 dan kalo mau ngecamp or nginep nambah bayar Rp.10.000 dan untuk motor Rp.2000, roda 4 Rp.5000 dan roda 6 Rp 20.000

Nama aslinya itu Bumi Perkemahan dan Penangkaran Rusa Ranca Upas dengan fasilitas yang cukup memadai yaitu, ada kamar mandi umun, camping ground, tempat ibadah, dan area outbound, kalo mau disini juga bisa nyewa ATV *saya? *janganditanya hahahaa

Tanpa komando dari komandan yang menjadi atasan kami langsung masuk aja *woyparkir *iya2iniparkirdulu sebelum masuk kandangnya kalo mau beli wortel buat ngasih si rusa bisa beli disana seharga Rp.10.000 dan masuk kesini bayar seikhlasnya *masukinkotaksumbangan *harustuhbrow *travelerkan? hehee

 

“Udara segar perlahan bersahabat

Menyapa siapa yang datang darimana

Engkaukah wahai budak kota

Biarkan disini debu jalanan itu hilang

Dan sekarang rasakan senyuman sang alam”

 

Dan kata-kata yang ditunggu-tungu *jrengjrengjreng *duum hahahaa

Well and come!

Ranca Upas, Ciwidey.

 

Penangkaran Rusa Ranca Upas
Sarapan
Nuansa Pagi
Capturing
Ada Makanan?
Eat This Not That
Prewedding
Ikut Foto Prewed
Shoot around
Olahraga
Ketenangan
Hello Brow
Look at Us
Temen Baru
Pulang

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s