Candi di Pantai Buyutan

“Pantai buyutan, di sana ada karang yang mirip candi, mas harus ke sana”

Tertarik dengan kata-kata mas penjaga parkir pantai klayar tersebut saya dan teman saya memutuskan untuk menginap di sana nanti malam, ini hari ke-2 kami mengexplore tempat-tempat epic di pacitan, rencana awal padahal kami akan ngecamp di pantai klayar tapi karna hasrat kami yang terlalu tinggi untuk mengunjungi banyak tempat selama di kota pohon kelapa ini *itujulukansaya maka dengan cepat kami menuju destinasi berikutnya, pantai yang ada candinya. *hening

Ternyata pantai buyutan tidaklah jauh dari pantai klayar cuman butuh waktu kurang banyak 20 menit, bang! kami sampai.

“Mana candi ya?”

“Itu kayaknya”

“Bukan, itu tempat mancing”

“Itu?”

“Yang mana?”

“Itu, pojokan”

“Itu orang pacaran”

*diem

*senyumjahat

*baper

Pantai buyutan yang terletak di Desa Widoro, Kec. Donorojo, Kec. Pacitan, Jawa Timur ini cukup luas dan dikelilingi oleh tebing tinggi yang menjulang, jadi hati-hati aja pas turun mau masuk pantainya, tapi ini tidak berlaku bagi kalian yang punya banyak nyawa sih, terjun juga gak papa.

Dan pantai buyutan ini terkesan sepi karna mungkin lokasinya yang dekat dengan pantai klayar sehingga pantai buyutan ini menjadi pilihan ke-2 bagi pengunjung, mungkin sih.

Oh iya candi, dimana dia? Aha dimana?

Ternyata emang benar ada karang yang cukup besar dan lebar dan sekilas seperti sebuah candi, karang ini mempunyai beberapa lantai yang semakin ke atas semakin kecil yang bagi saya bawaannya,

“Boleh gak ya naik ke atas sana?”

“Keren tuh angelnya”

“Mas Nicholas Woodman mau ngeendor gak? Saya mau jadi hero nih”

hahaha

Sarana di pantai ini juga cukup lengkap, semuanya tersedia dengan harga yang sederhana, walau tak sesederhana rumah makan padang tapi di jamin gak bikin uang bolong, *ngomongajaterus eh kecuali penginapan ya, disini gak ada penginapan, tapi kalo kalian mau (baca : gak tau malu) boleh kok nebeng tidur di warung yang ada disini, cuman harus permisi dan yah belilah makan disana biar masnya ada pendapatan juga.

Dan perlahan mentari pun tenggelam, its time for sunset yeah!

Momen matahari mau tidur itu emang gak pernah ngecewain broh, sumpah keren terus, *kecualiujan
hahaha

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Abbaqqisme,

Iklan

5 pemikiran pada “Candi di Pantai Buyutan

  1. Tadi comment tapi kayaknya gak masuk.

    Karang berbentuk candi di Pantai Buyutan ini memang keren ya. Unik. Btw motretnya pakai kamera apa? Keren, tone nya juga asik. *nyari bocoran*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s